Gateball Kota Cirebon Yakin Tambah Emas Porprov Jabar

Gateball Kota Cirebon Yakin Tambah Emas Porprov Jabar

CIREBON - Pergatsi Kota Cirebon menjelma menjadi salah satu cabang olahraga terkuat di Jawa Barat. Setelah sukses meraih dua medali emas saat debut di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar 2018 di Kabupaten Bogor, induk cabang olahraga gateball itu kian optimistis menyongsong Porprov Jabar berikutnya.

Pergatsi Kota Cirebon menerima lawatan tim gateball Kabupaten Bandung. Latihan bersama digelar selama dua hari, Sabtu dan Minggu (7-8/11) di Lapangan Gateball Kantor BBWS Cimanuk-Cisanggarung, Jln Pemuda Kota Cirebon.

Ketua Harian Pergatsi Kota Cirebon, Nana Supriatna mengungkapkan, latihan bersama sekaligus pertandingan uji coba itu dilaksanakan sebagai alternatif untuk mengatasi minimnya kejuaraan sepanjang tahun ini.

Baca juga:

Hanya Tersisa Dua Zona Hijau di Kabupaten Cirebon, Kecamatan Ini

Miris, Salah Satu Penyebar Video Syur Mirip Gisel Ternyata Masih Anak-anak

Argentina vs Paraguay, Guaranies Percaya Diri Gertak Messi dkk

Event terakhir yang diikuti Kota Cirebon adalah kejuaraan tingkat nasional yang dihelat di Jakarta, Maret 2020 lalu. Tampil sebagai kuda hitam, tim Kota Udang berhasil menjadi juara pertama di kejuaraan tersebut.

“Kami bersyukur bisa berbagi pengalaman dengan teman-teman dari Kabupaten Bandung. Selama dua hari kami berlatih bersama sekaligus menjalani pertandingan uji coba,” ungkap Nana.

Lebih jauh Nana mengungkapkan, peluang Gateball Kota Cirebon memeroleh medali pada Porprov Jawa Barat 2022 semakin terbuka. Itu karena jumlah nomor pertandingannya bertambah.

Pada Porprov mendatang telah disepakati regulasi baru yang memisahkan kategori senior dan junior. Kategori junior, usia atletnya dibatasi di bawah 35 tahun. Sedangkan atlet yang bertanding pada kategori senior usianya di atas 35 tahun.

“Insya Allah pada Porprov mendatang kita bisa dapatkan lebih dari dua medali emas,” kata Nana.

“Atlet kita yang sudah punya pengalaman pada Porprov dua tahun lalu bisa kita turunkan di kelas junior karena usianya sesuai persyaratan. Di samping itu, kita juga ada atlet-atlet senior yang kualitasnya mumpuni,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua II KONI Kota Cirebon Eka Madya mengungkapkan bahwa gateball termasuk dalam cabor unggulan. Menurut Eka, gateball memberi kejutan saat meraih dua emas di Kabupaten Bogor, mengingat, itu merupakan Porprov perdana untuk Pergatsi Kota Cirebon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: